Kamis, 22 Agustus 2013

Missed Flight di HAMBURG

Assalamualaikum wr.wb..*tumben pake salamnya bener*

Mohon maaf lahir batin ye temen-temen semua, insyaAllah dosa elu ke gue udah dimaafin dan mohon maafin dosa-dosa gue yang banyak bagaikan pasir pantai yang halus-putih indah itu yaa..aamiin

Elo tau gak kalo bulan Juni kemaren gue ke HAMBURG-JERMAN?? Bagi fans-fans gue pastinya udah tau lah ya ttg rejeki ikutan workshop ampe ke JERMAN itu *hurup gede bukan nyombong tp mempertegas aja sih* *alasan tahee*. Dan kejadian bodoh gue disana adalah gue missed flight penerbangan dari HAMBURG ke Amsterdam, ye lagian juga masa flight-nya hari Sabtu udah gitu jam 6.00, itu kan jam gue bangun tidur siang yak..salah siapa coba kalo begitu?? *tetep elo njir*. Alkisah, workshopnya selesai Jumat sekitar jam 11.00 dan gue beserta Stephen (Malaysia Airlines) dan Patricio (TAM-Brazil) berencana muter-muter ke kota HAMBURG yang emang jaraknya dari hotel kami di Buxtehude adalah 60 km. Nah saking enaknya muter-muter di HAMBURG, kami sampai hotel Buxtehude sekitar jam 22.00 dan jam segitu masih terang donk..lo bayangin aje klo gue puasa di JERMAN kayak gitu, kalo gak pengsan mungkin sekarang badan gue udah kurus banget kayak Steven Gerrard deh *gerrard palelu peyang*. Dan temen gue si Stephen bilang kalo udah booking taxi buat gue dan dia ke airport, gue tinggal stand-by jam 3.00 di depan hotel, waktunya pas buat flight kita jam 6 pagi..OKE GAK MASALAH STEP !!! (ceuk urang mah kitulah kira2).

Gue, Stephen Rodney dan Patricio Araujo
 
Setelah finish packing, tepat jam 23.00 gue tidur dan alarm henpon-tab-jam weker udah di setting buat nyala jam 2.30 pagi. Ya alhamdulillah, jam 2.30 gue masih enak selimutan di kasur yang empuk banget dan gue bangun jam 5.00 pagi…Deeeemm!!! Gue beres-beres dan memastikan barang bawaan gak ada yang ketinggalan, ya namanya juga gue cowok akhirnya beberes pun selese jam 5.30 *ini cowok apaan sik lo??*. Sembari pesen taxi sama receptionist, gue BBM-an sama adek gue klo gue ketiduran jadi telat pesawatnya, yakin banget di rumah panik dan lebih panik drpd gue yg lagi HAMBURG-JERMAN nan jauh dari Parung, bahkan katanya bokap sempet mau ketemu pak Habibie buat nolongin gue *kayak tau aje rumahnya pak Habibie dimane yak..haha*. Taxi dateng 5 menit setelah ditelpon receptionist *cepeeet gila* langsung naro koper dan masuk mobil. Deeeeemm !!! Itu supir taxi gak bisa bahasa Inggris donk palagi bahasa betawi-sunda-jawa yg jadi kemampuan gue berbahasa selama ini, dia cuma faseh bahasa bule doank. Jadilah selama perjalanan gue cuma bisa doa dan istigfar, gue suruh dia ..faster Sir..faster !!.. dia cuma bisa jawab ..no..no..kamera..kamera.. yaudah lah makin hopeless aja gue, disuruh kenceng dia takut sama kamera yg ntar malah ngasih bill ke rumahnya kan, klo gue mah takut sama Allah. Perjalanan jauh walau gak ada macet ditambah elo panik gak bisa pulang, apa gak getar-getir tuh hati lo *sueer..lebih tegang daripada nembak cewe gue* *ini ngomong kayak lagi punya cewe aja dah,,ahaha*. Sambil istigfar, gue nyiapin duit 200Euro buat beli tiket ke Amsterdam yg paling duluan, karena pikiran gue kalo di Amsterdam bakalan banyak orang Indonesia kan jadi gue bisa minjem duit mereka dulu biar gue ganti ntar di Indonesia, harapan gue sih dikasih duit trus di ikhlasin..*kampret kan gue..ahaha*.

(diunduh dr google)
di dalemnya HAMBURG airport..gak ada kontertiketnya kan..
 
Emang dasar orang Parung ya, nyampe HAMBURG airport gue gak nemu tempat orang jualan tiket apalagi calo, itu ada papan digital yg ngasih tau keberangkatan pesawat tapi tetep aje gue gak ngerti. Biar kata gue kerja di Cengkareng, tapi ke airport mah gue jarang bener. Berbekal tiket gue yg udah hangus itu, gue nyari dan tanya konter tiketnya KLM-nya dimana. Ketemu konternya KLM, gue langsung minta tolong ke mbak-mbaknya buat reschedule next flight. Alhamdulillah karena tiket gue bisa di reschedule jadi jam 9.00 dan cuma bayar 1senEuro aja *sujudsyukur*. Oiya, sebagian besar airport di eropa itu udah pake self check-in, jadi beneran menghemat antrian buat naro bagasi, jadi elo bisa cepet boarding deh *ya tapi kalo mau ngerasain self check-in di eropa, lo kudu ke eropa dulu sih..AHAHAHA* *astagfirulloh, sombong bener gue*. Hati gue udah legaan pas di pesawat ke Amsterdam itu *mirip kayak lo diterima jd pacar gebetan elo*, bener-bener ngerasa bodoh banget gue diberi kemudahan dan kelancaran. Tapi karena sikap gue yg teledor dan menyepelekan itu, malah membuat gue seperti orang bego dengan alasan bego itu, ketiduran !!!

ini iconic banget di Amsterdam bor..

Sampai di Amsterdam, yang mana bandaranya itu gueeede banget dan sadar kalo pesawat Garuda gue sudah take off ke Indonesia. Yasudahlah dengan penuh percaya diri, gue ke konter tiket Garuda dengan maksud bisa reschedule gratis lagi kayak yg di KLM *ngehe, di negara orang masih aja nyari gratisan*. Ketemu lah gue dengan perwakilan kantor disana, setelah cerita-cerita di kantor beliau..gue disuruh nambah 2 hari untuk meng-extend perjalanan gue di Amsterdam aja..HAHAHAHA *makanya rajin solat lu tong*. Dan entah gue harus nangis sedih atau nangis bahagia, surat dinas extend ini gue manfaatkan buat Stadion Tour di Amsterdam Arena tempatnya Suarez dulu..yeaaaayy. Dan penginapan gue di Novotel-Amsterdam yang enak banget dan gratis karena di bayarin kantor..HAHAHAHA

Saran gue : Jangan sekali-sekali telat di Eropa dalam segala hal, mereka bener-bener amat sangat menghargai waktu sekali. Jadi buat elo yg suka dengan on-time, mendingan elo hidup di eropa aja deh trus balik ke Indonesia buat merubah Indonesia, kalo gue mah mendingan tidur aja dah…dasar gentong lu !!

Enjoy Life - Do Positive Things

Tidak ada komentar:

Posting Komentar